NGAWI JOBFAIR 2024 diserbu oleh Pencari Kerja

Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ngawi Ke-666, Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi khususnya bidang Tenaga Kerja menggelar Ngawi Job Fair 2024 di Alun-Alun Kabupaten Ngawi.

Sebanyak 10.176 lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan lokal maupun nasional disediakan utuk para pencari kerja.

Job Fair ini diselenggarkan untuk menurunkan angka pengangguran terbuka di wilayah Kabupaten Ngawi yang saat ini bertengger di angka 2,4 persen.

Selain menyerap tenaga kerja, agenda peringatan hari jadi akan memberikan dampak yang luas, yaitu sebagai sarana promosi produk asli Kabupaten Ngawi.

Tak hanya dari Ngawi para pencari kerja ini juga datang dari berbagai daerah di sekitar Ngawi. Hal itu terbukti dengan membeludaknya daftar pelamar kerja yang mencapai 20.000 dalam Job Fair 2024 di Alun-Alun Merdeka Ngawi pada 9-10 Juli 2024.

Kegiatan jobfair ini adalah rangkaian kegiatan dari Sepekan DPPTK. Dalam kegiatan jobfair juga diadakan kegiatan Sosialisasi tentang Kiat Sukses Memasuki Dunia Kerja yang dihadiri oleh Bapak Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST., MH, Kepala Pusat Pasar Kerja Kemanaker RI Muchamad Yusuf S.T., M.Si dan Perwakilan dari INDOSAT.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top